Ramalan 2010

Ramalan 2010

Beautiful girl blowing butterflies - mind readerDalam bulan-bulan terakhir ini pada saat kita berkunjung ke toko buku, apakah anda memperhatikan buku apa yang paling banyak dipajang di etalase utama ?  Kalau anda jeli maka anda akan menemukan begitu banyak buku yang bertemakan ramalan untuk tahun 2010 bahkan di Harian Kompas beberapa hari lalu mengangkat topik ini dan ternyata penjualan buku-buku tersebut meningkat tajam di penutupan tahun 2009 ini. Apakah anda termasuk salah satu yang mengemari buku tersebut ? Setiap orang tentu memiliki kebebasan untuk membeli dan membaca buku apapun. Dan tulisan kali ini bukan untuk membatasi anda dalam memilih buku tetapi justru melengkapi apa yang anda inginkan untuk tahun 2010.

Ketika saya mengikuti training 7 Habits dari Stephen R. Covey beberapa tahun lalu, ada sebuah kalimat dari beliau yang saya masih ingat dengan baik sampai dengan saat ini. Kurang lebih kalimat tersebut  berkata “cara terbaik untuk menentukan masa depan anda adalah dengan cara menciptakannya”. Dengan pemaknaan sederhana bagi saya adalah kitalah yang akan menentukan masa depan kita bukan siapa-siapa, sehingga akan menjadi sukses atau tidak sukses kehidupan kita yang paling menentukan adalah diri kita sendiri.

Hukum ke-2 dari 7 Habits adalah “Begin with the end in mind”, sehingga apa yang anda inginkan tahun depan ciptakanlah dalam mind (pikiran dan perasaan) anda maka itulah yang kemungkinan besar akan terjadi dalam kehidupan anda. Jadilah seorang pemimpi seperti seorang Andre Hirata dalam film terbarunya Sang Pemimpi. Dengan mimpi anda akan menaklukkan dunia ini dan teristimewa akan menghantar anda kepada apa yang anda inginkan.

 

Sebuah riset menarik di Yale University pada tahun 60-an ternyata orang yang mempunyai mimpi tidak lebih dari 17% tetapi mereka ini 20 tahun kemudian memiliki kualitas kehidupan yang jauh lebih baik daripada 83% orang yang tidak mempunyai mimpi dalam hidupnya.

 

Sehingga apa yang anda inginkan di tahun 2010 ? Ambillah sebuah bulpen serta kertas yang menarik dan mulailah tuliskan apa yang anda inginkan di tahun 2010 yang akan datang kemudian buatlah sebuah rencana dan hiduplah dalam rencana tersebut maka apa yang anda inginkan akan menjadi milik anda. Selamat TAHUN BARU 2010.

 

 

Salam Prestasi,

 

Andreas Hartono
Mindset Motivator
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.