Training Penyusunan SOP

Di selah kesibukan memberikan training motivasi-perencanaan keuangan serta leadership Andreas Hartono masih menyempatkan diri untuk membantu klien memberikan konsultansi training penyusunan SOP berbasiskan business process mapping.

Pendekatan yang dilakukan Andreas Hartono tergolong unik karena fokus penyusunan SOP & business process ini bukanlah semata sebuah sistem tetapi juga bagaimana menyiapkan mindset, knowledge dan skill para karyawan untuk mampu bekerja dengan sebuah sistem.

Selama proses konsultansi Andreas Hartono tidak hanya sebagai seorang trainer atau konsultan tetapi juga menjadi seorang coach yang akan selalu memasukkan sesi motivasi, manajemen perubahan dan leadership. Keahlian Andreas Hartono dalam pembuatan business process dan SOP ini telah ia lakukan sejak tahun 2000 dan saat ini hanya menerima maksimal 1-2 klien saja dalam 1 tahunnya.

Training Penyusunan SOP & Business Process

Konsultansi / Training Penyusunan SOP & Business Process Mapping

Training penyusunan SOP & business process mapping itu menjadi sebuah hal yang penting saat ini. Mengapa ? Karena untuk menjadi sebuah organisasi yang langgeng dibutuhkan minimal 2 hal utama yaitu sistem yang efektif dan karyawan yang kompeten. Pembangunan sistem yang efektif harus sejalan dengan strategi sebuah organisasi yang secara umum tertuang di dalam misi, visi serta nilai-nilai perusahaan serta dapat juga mengacu pada suatu standar internasional seperti ISO. Kesemuanya ini kemudian dijabarkan secara komprehensif ke dalam Process Management System yang terdiri dari Business Model, Business Process Mapping, Sub Business Process Mapping, Cross Functional Map, Standard Operating Procedure (SOP) dan Supporting Document.

Di sisi lain, karyawan sebagai “pelaku sistem,” juga harus diselaraskan dan disiapkan untuk mampu melaksanakan kerja di dalam perusahaan, secara sistematik. Mempersiapkan karyawan yang kompeten, berarti menyiapkan cara pandang, pengetahuan serta ketrampilan bekerja dengan menggunakan sistem manajemen yang telah disiapkan. Dengan demikian, penerapan atau implementasi sistem yang dibangun, benar-benar dapat terwujud di dalam kegiatan kerja sehari-hari.

Tujuan Konsultansi / Training Penyusunan SOP & Business Process Mapping

1. Karyawan, yang pada tahapan ini dimulai dari para Pimpinan serta Mitra Kerja, memiliki sikap mental baru untuk berubah menuju cara berpikir sistem, memahami kegunaan sistem dan siap melakukan kerja berdasar pada sistem.

2. Perusahaan akan memiliki dokumentasi prosedural yang sistematis (Business Model, Business Process Mapping, Sub Business Process Mapping, Cross Functional Map, Standard Operating Procedure dan Supporting Document) yang selaras dengan strategi perusahaan dan mengacu pada persyaratan standard Quality Management System ISO 9001.

3. Perusahaan memiliki Tim Internal yang paham, mampu dan siap melaksanakan tahap implementasi dari sistem yang dibangun kepada seluruh karyawan, demi memastikan penerapan sistem dalam kegiatan sehari-hari.

4. Perusahaan mampu melakukan continual improvement dalam meningkatkan kinerja yang berhubungan dengan kualitas proses dan hasil kerja.

Metodologi Konsultansi / Training Penyusunan SOP & Business Process Mapping

1. Kami tidak hanya membangun system tetapi kami membangun system dan people sebagai sebuah sistem yang terintegrasi

2. Kami tidak hanya membangun system untuk mendapatkan sertifikasi ISO tetapi kami membangun system untuk menjalankan bisnis klien secara efektif dan efisien

3. Adanya change management training untuk seluruh karyawan sebagai modal dasar perubahan budaya berdasarkan system

4. Metodologi yang sistematis antara pembangunan system dan people melalui ‘6 step method

5. Konsultansi tidak hanya sampai penyusunan dokumen tetapi sampai pada tahapan implementasi dan coaching hingga 6 bulan untuk memastikan perubahan budaya terjadi

Klien Konsultansi / Training Penyusunan SOP & Business Process Mapping

Konsultansi atau Training Penyusunan SOP & Business Process telah diberikan oleh Andreas Hartono sejak tahun 2000 kepada puluhan perusahaan nasional maupun multinasional antara lain ACE Hardware, Zyrex Computer, Dankos Laboratories, Finusolprima Farma Internasional, Mahakam Beta Farma, Erela, Erlimpex, Kalbe Farma, Ferron Par Phamaceuticals, BPR Karyajatnika Sadaya, Daliatex Kusuma, Modern Toolsindo, Rexam, Nitto Alam Indonesia, Traktor Nusantara, Hyundai Elevator, Bostinco, Arhapro, Investa Utama, POS Indonesia, Badan POM RI, Sekjen MPR RI, GarudaFood, WanaArtha Life, Vivere Multi Kreasi, Maxy Mitra Group, Chemindo Interbuana, Komet Infra Nusantara, Sandimas Inti Mitra, Dermozone, Kalibaru, Sumber Kalimantan Abadi, dll

Penawaran Konsultansi / Training Penyusunan SOP & Business Process Mapping

Penyusunan SOP & Business Process Mapping ini sangatlah unik antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail silakan hubungi kami melalui kontak di bawah ini atau silakan isi form di bawah ini dan kami akan segera menghubungi anda :

Andreas-Hartono Academy
phone : 021.4060.9000
mobile : 0811.128.338 (Direct To Andreas Hartono)
email : info@andreashartono.com

© 2017 Andreas Hartono | Revolve by AccessPress Themes