Training Kepemimpinan Efektif

Training Kepemimpinan Efektif (Highly Productive Leaders) merupakan training yang didesain untuk level Manager dan Supervisor. Training ini akan membekali peserta dengan self leadership, kemampuan untuk mengelola pekerjaan dan kemampuan untuk mengelola manusia. Dengan konsep edutainment training ini telah diberikan oleh Andreas Hartono dan team sejak tahun 2004 ketika masih berada di GarudaFood Group dan hingga kini telah diberikan kepada ratusan kelas baik untuk perusahaan nasional maupun multinasional.

Training Kepemimpinan Efektif | Highly Productive Leaders

Training Kepemimpinan Efektif

Training Kepemimpinan Efektif atau Highly Productive Leaders merupakan sebuah edutainment training yang sangat tepat untuk meningkatkan kompetensi para leader di level manager ataupun supervisor untuk membekali mereka dengan kemampuan self leadership (managing self), kemampuan untuk mengelola pekerjaan dengan efektif (managing business) dan kemampuan untuk mengelola bawahan dengan inspiratif (managing people).

Fokus managing self adalah bagaimana membekali peserta untuk menjadi pribadi yang layak dipercaya dengan mengenal 3 model kompetensi utama dan karakter yang positif dengan prinsip “Terima Kasih”.

Fokus managing business adalah bagaimana membekali peserta untuk mampu mengelola bisnis dengan memutar roda PDCA secara efektif untuk memastikan tercapainya target kerja dan tujuan strategis organisasi.

Fokus managing people adalah bagaimana menjadikan peserta sebagai pimpinan yang dapat mendengarkan dengan empati, berkomunikasi secara asertif, mengenali team dan mengajak team untuk mampu bekerja sama dengan penuh inspiratif untuk menunjang pencapaian sasaran kerja organisasi yang telah ditetapkan

Dengan sinergisitas yang kuat antar ketiga fokus di atas tentu akan memberikan dampak yang luar biasa bagi setiap manager ataupun supervisor untuk menjadi seorang pemimpin yang sangat efektif baik dalam hal mengelola diri, mengelola pekerjaan maupun mengelola bawahan.

Materi Training Kepemimpinan Efektif

Managing Self :

1. Role, competency and character seorang manager atau supervisor
2. Konsep managing business dan managing people secara sinergis
3. Situational style of leadership
4. PDCA empat pilar siklus management : Plan – Do – Check – Action

Managing Business : 

1. Menyusun target & rencana kerja yang efektif
2. Mengelola target & rencana tetap on the track
3. Teknik pendelegasian dan pemberdayaan kepada bawahan
4. Memberikan penilaian prestasi dan apresiasi yang berdayaguna
5. Melakukan identifikasi & pemecahan masalah hingga tuntas

Managing People :

1. Memahami diri sendiri dan orang lain
2. Membangun kerjasama team yang sinergis
3. Menjadi pemimpian yang mendengarkan dengan empati
4. Membangun semangat team dengan komunikasi asertif
5. Memberikan feedback dengan positif kepada bawahan

Metodologi Training Kepemimpinan Efektif

Training kepemimpinan efektif ini diberikan dengan 3 tahapan training yaitu :

1. Pre activity – survei gaya kempemimpinan peserta pada saat ini dengan menggunakan kuesioner atau focus group discussion atau pyschological tools lainnya yang sesuai dengan kondisi peserta dan kebutuhan organisasi

2. In class activity – training di kelas diberikan selama 2-3 hari dengan konsep edutainment dimana peserta akan diajak untuk aktif baik melalui diskusi, self assesment, games, role play ataupun pemutaran cuplikan film.

3. Post activity – tindak lanjut setalah 1-3 bulan sejak in class training diberikan berupa aktifitas penyegaran modul, focus group discussion, group coaching atau personal coaching dan counseling.

Klien Training Kepemimpinan Efektif

Training kepemimpinan efektif ini telah diberikan oleh Andreas Hartono sejak tahun 2004 kepada ratusan kelas antara lain di perusahaan Aker Solution, Badan Pengawas Keuangan & Pembangunan (BPKP), Bank Indonesia, Berlei Indonesia, BPR Kusuma Sumbing, Dwidaya Tour & Travel, Equine Technologies Group, Fin Logistic, Erlangga Group, GarudaFood, Global Prestasi School, Golden Batam Raya, Indomobil Finance, The Capital Residence, Kalbe Farma, Kimia Farma Diagnostic, MNC Corporation, Mowilex, Multi Niaga Group, Sanbe Farma, Sandimas Intimitra, Sanggar Sarana Baja, Sri Aman Corporation, Super Unggas Jaya, Transavia Group, Yomart.

Penawaran Training Kepemimpinan Efektif

Untuk penawaran training kepemimpinan efektif bagi manager ataupun supervisor di perusahaan anda silakan hubungi kami melalui kontak di bawah ini atau silakan isi form di bawah ini dan kami akan segera menghubungi anda :

Andreas-Hartono Academy
phone : 021.4060.9000
mobile : 0811.128.338 (Direct To Andreas Hartono)
email : info@andreashartono.com

© 2017 Andreas Hartono | Revolve by AccessPress Themes