Rujak Cingur – Kuliner Batu Malang

Rujak Cingur – Kuliner Batu Malang

Hai, hari ini saya sedang berada di kota Batu Malang. Setelah menempuh perjalanan sekitar 60 menit dari Bandara di Malang akhirnya saya tiba di kota Batu. Saya ke sini dalam rangka mengisi kelas di Aqua Academy yang ke-9 di Hotel Orchid Garden esok hari.

Sewaktu saya SMA saya sangat sering ke Kota Batu ini karena ada teman yang memang orang Batu. Jadi setiap lebaran dia pulang ke Batu saya dan beberapa teman lainnya selalu ikut.

Teman saya ini punya sebuah restoran yang bernama Depot Flamboyan yang berada di Jl. Panglima Soedirman. Depot ini sudah ada sejak tahun 1982. Salah satu menu favoritnya adalah rujak Cingur. Rujak cingur ini mirip gado gado tapi dia menggunakan petis dan yang pasti cingur alias hidung sapi. Nih fotonya…

image

image

Ketika tuh rujak cingur berada di depan meja saya memang terlihat menggoda, dan ketika saya cicipi wow memang rasanya luar biasa. Enak banget. Saya tidak pernah mendapatkan rujak cingur seenak ini di Jakarta.

Ini adalah kuliner Batu Malang yang selalu membuat saya ingin kembali lagi. Thanks untuk Depot Flamboyan yang telah menyajikan rujak cingur yang enak banget untuk lunch saya hari ini.

One thought on “Rujak Cingur – Kuliner Batu Malang

  1. “Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    http://www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    http://www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !”

Leave a Reply

Your email address will not be published.