Positive vs Negative Statement

Positive vs Negative Statement

Banyak yang mengatakan bahwa pikiran manusia itu seperti spon yang akan menyerap informasi yang diterimanya. Dalam konsep hipnosis apabila sebuah informasi dimasukkan secara berulang-ulang dapat menjadikan sebuah kebiasaan yang akan menentukan nasib dan kualitas kehidupan seseorang.

Jadi sederhananya kebiasaan dan nasib kita positif atau negatif tergantung seberapa banyak inforamasi yang masuk ke dalam pikiran kita. Apabila kita selalu berbicara hal-hal yang positif maka pikiran akan merekam program yang positif dan apabila selalu berbicara hal-hal yang negatif maka pikiran akan merekam program negatif.

Lalu apakah kita tidak boleh berkata yang negatif ? Ya itu lebih baik, caranya ganti kata-kata negatif menjadi positif misalkan kita sering mengatakan “saya capek!” dapat diganti dengan “saya perlu re-charge energi”. Sama khan ? Hanya pilihan katanya saja yang berbeda.

Kalaupun harus berbicara yang negatif silakan tapi jangan lupa akhiri dengan yang positif. Misalkan “saya sangat capek hari ini pekerjaan saya sangat sulit tapi saya belajar banyak hari ini“. Hebatnya otak manusia apabila dihadapkan pada kata negatif dan positif secara bersamaan seperti ini maka dia akan merekan kata-kata yang positif.

Sungguh hebat arti kata-kata dalam kehidupan manusia, sampai-sampai ada ilmu khusus yang mempelajari kata-kata yaitu Neuro Linguistic Programming alias NLP.

Salam Berbagi,

Andreas Hartono

Leave a Reply

Your email address will not be published.